Ayo Kuliah di Universitas Muhammadiyah Bulukumba

# Door to Door Sosialiasi ke Sekolah

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Drs. Jumase Basra, M.Si, menugaskan sejumlah tim panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Bulukumba Tahun Akademik 2022/2023 untuk sosialisasi dan promosi ke SMA/Sederajat di Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng.

“Sudah beberapa hari ini tim melakukan door to door sosialisasi dan promosi di sekolah menengah atas maupun sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng,” kata Jumase Basra.

Jumase mengungkapkan, untuk jumlah sasaran target sosialisasi dan promosi sekitar 70 sekolah SMA/ SMK di Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng. Semua sekolah yang mereka datangi merespon baik dan semuanya berjalan lancar.

Bagi adik-adik yang lanjut kuliah silahkan daftarkan diri anda. Universitas Muhammadiyah Bulukumba menerima mahasiswa baru dengan 3 Fakultas dan 8 Prodi.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Non Formal.

Untuk Fakultas Sains; Peternakan, Kimia, dan Ilmu Aktuaria. Selain itu ada Fakultas Teknik, yakni, Perencanaan Wilayah dan Kota.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Bulukumba Tahun Akademik 2022/2023, Gelombang I, pendaftaran 07 Maret s/d 13 Mei 2022, Tanggal Tes 17 Mei 2022, Pengumuman Kelulusan 20 Mei 2022

Gelombang II, Pendaftaran 23 Mei s/d 02 Juli 2022, Tanggal Tes 05 Juli 2022, Pengumuman Kelulusan 08 Juli 2022

Gelombang III, Pendaftaran 11 Juli s/d 02 September 2022, Tanggal Tes 05 September 2022, Pengumuman Kelulusan 09 September 2022.

“Universitas Muhammadiyah juga menyiapkan Beasiswa Bidikmisi atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi,” jelas Jumase Basra.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru, silahkan daftar dengan cara Online di link pmb.umbulukumba.ac.id sedangkan untuk pendaftaran online silahkan datang langsung ke Kampus 1 UM Bulukumba, Jln. Ir.Soekarno, Kelurahan Tanah Jongkong, Kecamatan Ujung Bulu, dan Kampus 2 UM Bulukumba, Jln. Poros Bantaeng-Bulukumba, Kelurahan Mariorennu, Kecamtan Gantarang. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply