Isu Musdalub, Golkar Bulukumba Tetap Solid Jagokan Taufan Pawe

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Isu Masyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Partai Golkar Sulsel menjelang pemilihan legislatif (pileg) 2024 terus berhembus. Hanya saja, pihak Golkar Bulukumba menanggapi dingin atas wacana Musdalub partai berlambang pohon beringin ini.

Bahkan, pengurus DPD II Partai Golkar masih menjagokan ketua DPD I Golkar, Taufan Pawe, pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel pada 2024 mendatang. Wali Kota Pare-Pare dua periode itu dianggap calon terbaik, sehingga tidak ada cela mendepaknya.

“Opini soal Musdalub itu biasa saja. Tergantung bagaimana kita ini meresponsnya. Di Golkar itu biasa-biasa saja,” kata ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin, seusai menggelar rapat pleno diperluas sebagai persiapan menghadapi pileg, Pilgub dan pilpres, di kantor Golkar Bulukumba, Rabu, 29 Juni 2022.

Menurut Nirwan, bahwa Musdalub mungkin saja dilaksanakan ketika ada kesalan yang sifatnya fatal. Namun, selama ini semua proses telah berjalan berdasarkan mekanisme yang berlaku, maka wacana Musdalub dianggap tak berdasar.

“Iya, Musdalub mungkin saja dilakukan. Tapi, itu saat ada kesalahan fatal yang dilakukan seorang ketua. Nah, selama ini kan, semua berproses sesuai aturan. Jadi, dimana salahnya,” jelasnya.

Bergabungnya Ilham Arif Sirajuddin (IAS), lanjut Nirwan, tak berpengaruh atas wacana Musdalub. Sebab, kata dia, IAS ini merupakan tim relawan Airlangga Hartanto pada pilpres mendatang. Golkar Bulukumba konsisten mendukung Taufan Pawe di Pilgub Sulsel 2024.

“Semua yang menjadi calon Gubernur itu adalah ketua Golkar, dan kita konsisten mendukung pak Taufan. Apalagi, dia orang bersih, dua periode menjabat Pare-Pare sudah cukup memimpin Sulsel nantinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa dukungan terhadap ketua maju sebagai calon Gubernur adalah harga mati. Kader Golkar telah sepakat mendukungnya, karena dianggap calon terbaik, bahkan Taufan Pawe merupakan orang bersih. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply