UTDRS H. A. Sulthan Dg Radja Bulukumba Kumpul 32 Kantong Darah

BULUKUMBA,INFONEWS.COM – Unit Transfusi Darah (UTD) UTDRS H. A. Sulthan Dg Radja Bulukumba merupakan suatu unit Pelayanan di Rumah Sakit yang bertanggung jawab atas tersediaan darah untuk transfusi darah yang aman, berkualitas dan jumlah yang cukup di rumah sakit.

Untuk memenuhi persediaan darah UTDRS H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba dan KPP Pratama Bulukumba mengadakan kegiatan Donor Darah Dalam Rangkah Memeriahkan Hari Pajak 2022 di Aula Kantor KPP pratama Bulukumba, Rabu (13/7/2022).

Panitia Pelaksana Wahyu Nusyam turut berpartisipasi sebagai pendonor bersama pegawai lainnya mengungkapkan bahwa kegiatan ini salah satu program Hari Pajak 2022 dengan harapan bahwa kita semua dapat salin mendukung dalam kegiatan kemanusiaan hingga akhirnya akan tumbuh semangat kebersamaan dalam pemulihan ekonomi Negara.

Kepala Instalasi UTDRS Dr. Hj. Nurhayati Rajab mengucapkan terima kasih kepada kepala KPP Pratama Bulukumba yang selalu melaksanakan kegiatan donor dara dua kali setahun.

“Alhamdudillah hari ini kita kumpulkan Gol A 13 kantong, Gol B 7 kantong, Gol O 6 kantong dan AB 6 kantong, dengan total 32 kantor darah terkumpul,” ucap dr. Hj. Nurhayati.

Dr. Nurhayati menambahkan, bahwa pemakaian darah di RSUD HSDR Bulukumba dan Jajarinya di Bulukumba rata-rata pemakaian 300 kantong darah perbulan.

“Olehnya itu kami mengajak semua yang bersarat untuk donor kiranya dapat mendonorkan darahnya agar ketersediaan selalu ada. Orang yang sering mendonorkan diri itu pasti selalu sehat karna tubuhnya selalu menstimulasi pembentukan darah baruh yang segar dan dapat membuat kadar zat besi dalam darah baru yang segar,” jelas dr. Hj. Nurhayati. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply