Semangat Membara Ketua KONI Andi Makkasau di Pelepasan Kontingen PORPROV Bulukumba

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Bupati Bulukumba diwakili oleh Asisten I Andi Baso Bintang melepas secara resmi Kontingen Bulukumba yang akan bertanding pada Porprov Sulsel XVII pada 22 sampai 30 Oktober 2022 mendatang. Di pelepasan ini, Bulukumba Berprestasi menggema.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau mengajak seluruh kontingen, baik atlit, pelatih maupun ofisial untuk optimistis menghadapi perhelatan Porprov Sulsel. Ia meminta kontingen agar berupaya maksimal mengharumkan Bulukumba.

“Pelepasan ini sangat luar biasa. Antusiasme seluruh kontingen benar-benar terasa bergetar. Bulukumba Bisa. Bulukumba Berprestasi,” kata Andi Makkasau dengan semangat membara di dapan ratusan kontongen di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 18 Oktober 2022.

Ia juga meminta seluruh elemen masyarakat di Bulukumba untuk sama-sama mendoakan agar atlit-atlit yang telah dilepas, dapat fokus dalam bertanding dan mengukir prestasi.

“Target besar kita berdasarkan rapat umum bersama Cabor (cabang olahraga). Hitungannya, insya Allah kita target masuk lima besar. Itu yang kita harapkan,” kata pria yang akrab disapa Karaeng Lompo.

Ia lebih jauh menyampaikan terima kasih mendalam kepada Pemkab Bulukumba yang telah memberikan dukungan dan supporting penuh dalam pelepasan kontingen tersebut.

“Bapak Bupati telah memberikan perhatian yang luar biasa untuk penyiapan-penyiapan veneu. Begitupun dukungan yang luar biasa kepada stakeholder dan bapak angkat lainnya, perusahaan maupun instansi di Bulukumba,” katanya.

“Mudah-mudahan kami membalasanya dengan menancapkan juara di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai,” sambung Andi Makkasau.

Sementara, Andi Baso Bintang dalam sambutan tertulisnya menitipkan harapan kepada kontingen atlit yang akan berkompetisi di Porprov Sulsel.

Ia menyebut bahwa momentum ini menjadi kesempatan dalam menunjukkan kemampuan dari hasil latihan dan pertandingan yang dilakukan selama ini.

Olehnya, kata mantan Kasatpol PP itu, kesempatan ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

“Prestasi yang dapat dicapai tentu akan memberikan citra positif, baik kepada daerah maupun terhadap induk cabang olahraga masing-masing. Apalagi pada Porprov tahun ini, Bulukumba menjadi tuan rumah,” kata Baso Bintang.

Ia meminta kepada seluruh kontingen yang akan membawa nama daerah, agar bersungguh-sungguh dan optimis untuk meraih prestasi.

“Jagalah diri di Kabupaten Sinjai, jagalah kebersamaan baik antara sesama kontingen maupun dengan kontingen dari daerah lainnya,” jelasnya.

“Junjunglah sportivitas selama mengikuti even Porprov ini. Mudah-mudahan kita semua senantiasa memperoleh berkah, lindungan dan petunjuk Allah SWT,” sambung Baso Bintang.

Kepada semua pihak khususnya kepada Induk Cabor dan Bapak Angkat Cabor, Pemda berharap bahwa upaya-upaya pembinaan olahraga akan dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan mengoptimalkan segenap sumber daya yang dimiliki, sehingga hasil yang dapat dicapai menjadi bekal dan modal untuk bisa dikembangkan.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi wujud dan komitmen kita dalam membangun prestasi olahraga di Kabupaten Bulukumba,” terang Baso Bintang.

Sekadar diketahui, Jumlah kontingen Bulukumba sebanyak 634, terdiri dari 432 Atlet, 94 Pelatih dan 108 Ofisial. Sementara untuk Ketua Kontingen Bulukumba di Porprov Sulsel ini dipimpin oleh Kadisparpora, Daud Kahal.

Pelepasan ini, dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada 12 perwakilan legenda olahraga yang pernah mengharumkan Kabupaten Bulukumba.

Penghargaan itu pertama kali dilakukan di Bulukumba, sebagai bentuk supporting kepada atlet yang akan berlaga di Porprov, bahwa yang mengukir prestasi layak diberikan penghargaan.

Selain itu, ada pemberian asuransi kepada kontingen Bulukumba dari BPJS Ketenagakerjaan. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply