Legislator Muda Usulkan Perda Perlindungan Perempuan dan Anak

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Anggota DPRD Bulukumba, Andi Soraya Widyasari mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang Penyelenggaraan perlindungan perempuan dan anak.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Bulukumba, melalui Wakil Ketua Komisi D Andi Soraya Widyasari, menyikapi tentang adanya kasus pembuangan bayi dan kekerasan terhadap perempuan di Bulukumba.

Menurutnya, dalam sepekan ada dua kasus yang terjadi. dari data yang berhasil dihimpun, lima kasus pembuangan bayi di Bulukumba, diketahui hanya satu kasus yang pelakunya berhasil diamankan oleh pihak berwajib.

Hal ini membuat anggota DPRD Bulukumba dari fraksi partai PKB, mengusulkan Ranperda tentang Penyelenggaraanperlindungan perempuan dan anak.

Usulan Ranperda inisiatif pribadi, namun tetap melalui pembahasan fraksi. Karena diketahui usulan Ranperda tersebut dianggap telah memenuhi syarat.

“Alhamdulillah, usulan Ranperda tersebut telah di ACC, dan telah disetujui oleh delapan fraksi. Nantinya di dalam Ranperda tersebut akan dibahas juga tentang edukasi terhadap perempuan, agar tidak serta merta melakukan hubungan diluar nikah. (*)

Editor : Redaksinya 

Leave a Reply