Peringati HKN ke 58, RSUD Bulukumba Gelar Jalan Santai

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menggunting pita tanda dilepasnya peserta jalan santai yang berjumlah sekitar lima ratusan orang, baik dari internal rumah sakit maupun undangan lainnya dari unsur Forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD, Kepala OPD dan perbankan, di halaman RSUD Jumat 11 November 2022.

Setelah jalan santai, acara dilanjutkan dengan senam bersama, serta persembahan yel yel setiap unit di rumah sakit. Mereka berkelompok dengan seragam masing-masing sambil menampilkan slogan atau yel yel pelayanan di unitnya.

Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja, dr Rizal Ridwan Dappi menghaturkan terima kasih kepada Bupati Bulukumba yang telah hadir bersama menyemarakkan HKN ke 58

“Semoga kehadiran bapak Bupati memberikan semangat kepada petugas dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal,” kata dr Rizal Ridwan.

Ia pun berharap dengan momentum Hari Kesehatan Nasional, warga Bulukumba semakin sehat, dan pelayanan semakin maksimal dari para tim medis rumah sakit.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan jalan santai tersebut menjadi salah satu kegiatan untuk menjalin dan menumbuhkan kebersamaan diantara para tenaga medis maupun pegawai lingkup rumah sakit.

Sehingga diharapkan jalinan kebersamaan itu menjadi motivasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, mengingat
RSUD Andi Sulthan Daeng Radja menjadi rumah sakit rujukan di selatan selatan.

Setiap saat RSUD, kata Andi Utta sapaan akrabnya menjadi sorotan jika pelayanannya dianggap tidak baik. Sehingga Andi Utta harapkan petugas kesehatan di rumah sakit harus lebih maksimal dan responsif di setiap unit layanan.

“Mungkin saja, hanya kekurangan kecil, namun kadang jadi viral jika pasien atau keluarganya merasa tidak puas akan pelayanan,” ungkapnya.

“Pastikan dokter jaga harus standby 24 jam, terutama di unit IGD,” tambahnya.

Bupati berlatar pengusaha ini, meminta petugas membudayakan 3S atau Salam Sapa Senyum. Oleh karena bagaimanapun sikap ini memberikan pengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat, dimana mereka juga merasa nyaman berada di rumah sakit.

Pada jalan santai ini sejumlah hadiah doorprize telah disiapkan, diantaranya sepeda lipat, kulkas, televisi, rice cooker, dan kompor gas.

Adapun tema peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 yang jatuh pada tanggal 12 November 2022 adalah “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply