Pasca Cuaca Buruk, Pantai Bira Aman Untuk di Kunjungi

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Mustamar salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba yang di tunjuk sebagai penanggung jawab di kawasan wisata Bira dalam hal ini pengelolaan wisata mulai dalam kawasan mulai Pantai Pasir putih Bira, Titik Nol mengklaim bahwa kawasan wisata tersebut sangat aman untuk di kunjungi oleh wisatawan.

“Untuk kendala yang selama ini yang kami rasakan sehingga menurunnya wisatawan di saat tahun baru karena adanya tentang cuaca ekstrem dengan terbawa sampah kiriman di waktu tertentu seperti tanggal 23, 24 dan 25 Desember. Alhamdulillah setelah kita kerja keras dengan para petugas Disparpora kemudian petugas di lapangan akhirnya bisa teratasi itu sampah-sampah yang selama ini sampai yang ada di Bira,” kata Mustamar.

Lebih jelas Mustamar mengatakan, bahwa sampah kiriman yang selama ini memang ada di bulan-bulan tertentu seperti musim barat di bulan Desember pertengahan sampai awal Maret, tapi puncaknya itu di bulan Desember.

“Alhamdulillah, setelah kita kerja bakti selama satu minggu sampai sekarang sudah bersih, dan sudah aman untuk di kunjungi. Mudah-mudahan pengunjung yang selama ini terobsesi bahwa Bira cuacanya ekstrim, apalagi dua Minggu lalu itu ada lagi berita dan foto kotoran sampah itu bukan Pantai Bira fotonya itu Tanjung Bayang Makassar contohnya pasirnya pasir hitam Tanjung Bayang Makassar,” jelas Mustamar.

Dia menghimbau kepada wisatawan baik dalam maupun luar negeri agar jangan mempercayai suatu informasi yang negatif.

“Situasi yang sekarang ini kita lihat langsung pengunjung juga mulai sudah berdatangan ke Pantai Bira.  Jadi harapan saya, bahwa berita yang selama ini yang mengatakan bahwa Bira tidak layak dikunjungi saya rasa salah. Insya Allah kedepannya lagi cuaca lagi akan bisa mendukung untuk para wisatawan untuk bisa menikmati Pantai Bira,” terangnya.

Pantai Bira ini sudah lengkap, di Bira itu ada beberapa titik tempat wisata Pantai Bira, Titik Nol, Pantang Luhu. Di Kabupaten Bulukumba ada 7 spot destinasi wisata pantai yang indah, setiap mau datang berwisata di wisata terfavorit yang di Sulawesi Selatan adalah Pantai Bira.

“Kami juga berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bulukumba tahun 2023 dapat tercapai, seperti tahun tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply