Legislator Zulkifli Seyye Sebut Pembangunan Pasar Sentral Bulukumba Gerakkan Roda Ekonomi

BULUKUMBA,INFOTANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba merencanakan pembangunan Pasar Sentral Bulukumba. Jika proyek ini terealisasi diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Bulukumba.

Legislator Zulkifli Seyye mengatakan, bahwa pembangunan Pasar Sentral Bulukumba merupakan program Pemkab dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

“Alhamdulillah, programnya Pak Bupati akan membangun pasar sentral Bulukumba akan menjadi pusat pasar grosir yang lebih moderen dan indah sehingga bisa menarik pembeli baik dari dalam daerah sendiri maupun dari kabupaten tetangga,” kata Zulkifli.

Lebih jelas dia mengatakan, kalau di kaitkan dengan RTRW dimana Bulukumba adalah PKW maka sudah sinkron dengan program pak Bupati yang akan membangun pasar sentral menjadi pasar sentral lebih moderen dan bisa jadi pasar grosir untuk melayani pedagang dalam daerah sendiri maupun kabupaten tetangga,” ungkapnya.

Selain itu, terbangunnya Pasar Sentral yang baru nanti akan menggerakkan roda ekonomi Bulukumba, melihat dari strategi ekonomi salah satunya jarak kemudian banyaknya pelabuhan pendukung yang mendekatkan kita dengan pulau Jawa dan Bali.

“Apalagi kita sudah masuk tahapan selanjutnya dalam rencana pembangunan bandara udara (bandara) Wisata,” jelas Legislator PDIP ini. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply