Hari Santri Nasional, Arum Spink: Santri Penjaga Agama dan Negara

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati tanggal 22 oktober setiap tahunnya merupakan hari bersejarah bagi seluruh santri di Indonesia.

Karena itu, sebagai seorang Santri yang mondok selama 6 tahun di Pesantren Darul Arqam Gombara, Calon Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 2, Arum Spink, tidak ingin melewatkan moment tersebut.

Menurut Pipink, sapaan Arum Spink, tidak terbantahkan lagi, jika perjalanan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan ada andil yang cukup besar dari kaum Santri.

“Selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2020. Santri telah berkontribusi besar untuk merebut dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Saat ini, ungkap pasangan Askar HL itu di pilkada Bulukumba, Santri memikul 2 amanah yang cukup besar, yaitu menjaga kedaulatan Negara serta membumikan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Santri adalah garda terdepan. Tugas kita tidaklah mudah. Karena Santri, adalah penjaga Agama dan Negara. Sekali lagi, Selamat Hari Santri bagi semua yang pernah merasakan indahnya nyantri.”tutup mantan aktivis HMI ini.

Diketahui, HSN ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 Silam di Masjid Istiqlal Jakarta. Peringatan Hari santri dilakukan untuk meneladani semangat jihad Santi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dipilihnya tanggal 22 oktober sebagai Hari Santri Nasional, karena tanggal tersebut bertepatan dengan diserukannya panggilan jihad melawan tentara sekutu oleh Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari. (*)

Editor : Redaksi

Leave a Reply