Bupati Bulukumba Siapkan Rp1,4 Miliar untuk Program TMMD

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dan Ketua DPRD Bulukumba H.Andi Hamzah Pangki menghadiri Rapat Koordinasi Nasional TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Turut hadir, Kepala Staf Angkatan Darat Republik Indonesia.

Rapat Koordinasi Nasional yang bertema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis ini merupakan program Kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri dengan TNI Angkatan Darat di ikuti oleh Para Bupati, Ketua DPRD dan Dandim yang akan melaksanakan TMMD pada Bulan september tahun 2018.

Bupati dan Ketua DPRD Bulukumba berharap, Dandim 1411 Bulukumba dapat memaksimalkan program ini sehingga program ini dapat dinikmati langsung dampaknya oleh masyarakat Bulukumba.

Kegiatan ini jangan hanya di fokuskan pada kegiatan fisik saja, tapi juga perlu memperhatikan kegiatan non fisik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sehari sebelum pelaksanaan Rakornas ini, Bupati bersama Dandim dan Ketua DPRD telah memaparkan langsung kehadapan Pangdam XIV Hasanuddin tentang kesiapan daerah dalam mendukung dan menyuseskan program TMMD ini.

Andi Sukri selaku kepala daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan mulai pada bulan Oktober 2018 telah menyiapkan anggaran pada APBD Pokok 2018 sebesar Rp1,4 Miliar guna mendukung dan menyukseskan program ini.

TNI harus melibatkan masyarakat dalam menjalankan program ini, sehingga masyarakat juga bisa langsung melihat dan merasakan dampak positif dari Program TMMD ini. Ajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membangun desanya, ajak mereka untuk bergotong royong sehingga jiwa kebersamaan tetap terpatri dalam diri masyarakat kita,” tegas Bupati.

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono yang sempat bertemu langsung dengan Bupati Bulukumba mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bulukumba atas antusiasme yang besar dari Bupati dalam mendukung program ini.

Terimakasih Bang atas supportnya, tanpa dukungan Abang di daerah, kami yakin program ini tidak akan berjalan dengan baik di Bulukumba, saya hormat sama Abang yang selama ini peduli dengan kegiatan TNI di Daerah,” tutur Jendral Mulyono.

Sekadar diketahui bahwa Kepala Staf Angkatan Darat ini adalah junior dari Bapak Bupati Bulukumba saat menjalani pendidikan di AKABRI, sehingga saat bertemu, keduanya begitu akrab.

Keduanya saling bercanda dan beliau pernah sama sama di tugaskan di Manado karena disaat Andi Sukri sudah menjadi Komandan Kompi, beliau masih menjabat Komandan Pleton. (*).

Editor : Redaksi

Leave a Reply