Bupati Bulukumba Hadiri Malam Taptu dan Renungan Suci

BULUKUMBA, INFOTANEWS.COM – Taptu atau Pawai Obor digelar setiap tanggal 16 Agustus pada pukul 19.00 WITA. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Satuan Polisi Pamong Praja, serta para mahasiswa, pelajar, pramuka, dan organisasi kemahasiswaan, Organisasi Kepemudaan, Orari, dan lainnya. Keunikan dari kegiatan ini adalah bahwa peserta membawa obor yang menyala.

Kegiatan diawali dengan upacara pelepasan para peserta pawai yang dipimpin oleh Kapolres Bulukumba Sysmsu Ridwan dan disaksikan oleh Bupati A.M Sukri Andi Sappewali, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Srkretaris Daerah Andi Bau Amal, Dandim 1411 Lekol Arm. Joko Trianto serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya.

Sebelum berangkat, para peserta terlebih dahulu menyalakan obor secara berurutan, yang ditandai dengan penyalaan obor oleh inspektur upacara
Suasana malam disepanjang jalan yang dilintasi oleh para peserta pawai obor tersebut terlihat sangat dramatis.

Gelapnya malam diwarnai oleh api obor yang menyala serta nyanyian lagu-lagu perjuangan yang dikumandangkan para peserta membuat keadaan semakin riuh dan syahdu.

Hal ini sangat sesuai dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, yaitu untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan masyarakat.

Selain malam taptu, juga dilaksanakan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Taccorong yang dipimpin oleh Dandim 1411 Joko Trianto yang di ikuti Bupati, Wakil Bupati, Sekda Bulukumba, Para Kepala OPD, dan peserta lainnya seperti para PNS, anggota TNI, Polri dan Pramuka serta organisasi lainnya. (*).

Penulis : Ridwan
Editor    : Redaksi

Leave a Reply